Lebih dari 350 Warga Grati Urus PKH dan KIS

2405

Grati (wartabromo.com) – Hadirnya Program Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) di Kecamatan Grati tak disia-siakan warga. Lebih dari 350 warga sengaja datang untuk mengurus Program Keluarga Harapan (PKH) serta KIS di stan Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.

Agus Supriyono, Kasie Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Dinsos Kabupaten Pasuruan yang hadir di Kenduren Mas mengungkapkan, wilayah Grati termasuk yang terbanyak, warganya yang mengurus program bantuan ini.

“Termasuk yang sangat banyak dari kecamatan lain, sudah ada lebih dari 350 data yang kami terima,” ungkapnya di sela-sela kegiatannya melayani masyarakat.

Pelayanan sistem jemput bola yang hadir di Lapangan Trewung, Kecamatan Grati ini memang dihadiri oleh 14 OPD yang memberikan pelayanannya masing-masing. Termasuk Dinsos yang juga memberikan pelayanannya, salah satunya berupa pengusulan PKH dan KIS.

Baca Juga :   Tak Berakal! Pria asal Rejoso Jual Istri ke Kawan-kawannya

“Tidak serta merta warga yang mengusulkan langsung dapat, tapi harus kita verifikasi dulu,” imbuh Agus.

Seperti yang dilakukan Asmiri, Warga Trewung yang datang ke Kenduren Mas untuk mengurus PKH. Ia pun telah mempersiapkan KTP, KK dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa.

“Enak, ngurusnya bareng-bareng di sini dan juga tidak perlu jauh-jauh,” ungkap perempuan yang bekerja sebagai buruh tani ini.

Sekedar diketahui, berdasarkan catatan dari Dinsos, selama tahun 2018, sudah ada sebanyak 95.751 keluarga yang sudah menerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat). (ptr/may)