Miris! Korban Kecelakaan Meninggal Di Jatim Tertinggi Di Indonesia

1852


Pasuruan (wartabromo) – Hingga 16 desember 2011 kemarin, angka kecelakaan di Jawa Timur mencapai 5100 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia. Angka tersebut  jauh lebih rendah dari angka sebelumnya yang hanya mencapai 5300 kasus kecelakaan pada tahun lalu. Namun demikian Jawa Timur masih menduduki peringkat tertinggi dengan jumlah kecelakaan paling banyak di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol  Sam Budigsudian saat mendampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko meresmikan Program Paskot Cantik TMC dan SIMAK Polres Pasuruan kota, Rabu (21/12).

Tingginya angka kecelakaan tersebut menyebabkan Jawa timur menduduki peringkat tertinggi  sebagai daerah yang seringkali mengalami kecelakaan dengan jumlah korban meninggal dunia di Indonesia.

“Memang ada pengurangan,namun kita sangat prihatin karena angka kecelakaan yang masih sangat tinggi,” ujar Sam Budigsudian saat ditemui wartawan.

Menurutnya, keberadaan Program Patnership For Safety seperti Traffic Management Center (TMC) se- Jawa Timur yang digalakkan oleh pihak Polda Jatim sudah mulai efektif sejak pertengahan tahun lalu dengan harapan bisa mengurangi angka kecelakaan.

“Minimal angka kecelakaan bisa dikurangi  hingga 17 persen dari jumlah kasus yang ada,” tambahnya.
Sementara itu,Polres Kota Pasuruan sendiri secara resmi ,Rabu (21/12) melakukan launching TMC dan SIMAK yang dikemas dalam Paskot Cantik Polres Pasuruan kota,

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko, Bupati Pasuruan, Dade Angga, Walikota Pasuruan, Hasani serta jajaran petinggi  Polda jatim dan sejumlah Kapolres di Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh penyanyi asal ibu kota, Dewi Yull. (yog/yog)