Pendapa Kabupaten Digoyang ‘Kristina’

295
Digoyang - Seorang Kades tampak asyik bergoyang bersama penyanyi dangdut ibukota Kristina dalam peringatan hari PKK ke-40 di Kantor Pendapa Kabupaten Pasuruan, Senin (30/4/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Dua orang Kepala Desa langsung naik ke atas panggung dan ikut bergoyang dangdut saat artis dangdut ibukota Kristina menyanyikan lagu berjudul ‘terajana’ dalam peringatan hari PKK ke-40 di Pendapa Kabupaten Pasuruan, Senin (30/4/2012)

Suasana riuh dan tepuk tangan para penonton yang memenuhi pendapa ngawiji ngesti wenganing gusti tersebut langsung membahana menyaksikan janda mantan Anggota DPR RI tersebut dengan apiknya melantunkan tembang ciptaan raja dangdut Rhoma Irama.

Kepala Desa tersebut tampak tak canggung meski harus bergoyang di hadapan Bupati Pasuruan, Dade angga beserta istrinya Elvira Sahara, Wakil Bupati pasuruan, Edi Paripuirna beserta istri Sekda Agus Sutiadji  serta sejumlah pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Pasuruan.

Tak hanya itu, seorang kepala desa secara terang-terangan memangil kristina dengan panggilan sayang meski saat itu dirinya mengaku sedang bersama istrinya.

“Iya sayang, istri saya yang berseragam PKK tuh,” kata Zam Zam, seorang Kepala Desa tanpa malu-malu saat ditanya Kristina.

Karena mendapatkan sambutan yang cukup hangat, Kristina pun semakin bersemangat membawakan lagu dangdut lainnya. Bahkan, lagu berjudul ‘Sekuntum Mawar Merah’ dinyanyikan duet dengan istri Bupati Pasuruan, Elvira Sahara yang juga ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pasuruan.

“Sekarang ini acaranya ibu-ibu PKK,” kata Kristina saat merayu istri Bupati Pasuruan tersebut.

Meski sedikit malu-malu namun Elvira akhirnya menjajal suaranya untuk berduet dengan penyanyi yang sengaja di datangkan langsung oleh ibu-ibu PKK tersebut.

Aksi dangdutan dalam memperingati Hari ulang tahun PKK ke -40 ini selain mendatangkan penyanyi dangdut asal ibu kota juga sejumlah artis dangdut lokal Pasuruan dengan iringan orkes melayu Putra Buana Pandaan.

Dalam Peringatan Hari PKK Kabupaten Pasuruan sendiri, Tim penggerak PKK Kabupaten Pasuruan juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 600 juta kepada 120 unit rumah tak layak huni yang tersebar di Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)