Bacok Korban di Keramaian, Perampok Sikat 2 Motor

285
Foto : Ilustrasi

Pandaan (wartabromo) – Para pelaku kejahatan kini semakin berani dan nekad dalam melakukan aksinya. Mereka kerapkali bersenjata dan nekad merampok korbannya di tengah keramaian tanpa rasa takut.

Seperti aksi perampokan yang terjadi di jalan by pass Pandaan, Rabu (9/5/2012). Para pelaku yang berjumlah empat orang tersebut merampas dua motor sekaligus milik korban Aswariyanto (50) dan istrinya Yunarni (45), warga Sidoarjo dan juga Sutrisno (26) warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo saat keduanya melintas di jalur tersebut.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kejadian terjadi saat para pelaku membuntuti korban Aswariyanto dan istrinya. Akibatnya, korban yang merasa ketakutan sempat terjatuh tepat di depan Rumah Sakit Medika By Pass, Pandaan.

Saking takutnya, keduanya berlari masuk  ke dalam RS Medika. Namun, anehnya dua orang pelaku justru nekad mengejarnya dan membacok pundak korban serta merampas kontak dan menggondol sepeda Yamaha Jupiter Z Nopol W 6704 SR milik korban.

Tak berhenti sampai di situ, hanya berjarak sekitar 20 meter dari RS Medika, seorang pengendara yang melintas bernama Sutrisno (26) ikut menjadi sasaran berikutnya. Pria tersebut dibacok oleh para pelaku dan merampas motor Yamaha Vega N 3680 OO miliknya.

Meski demikian, Kapolsek Pandaan Kompol Erlang mengatakan jika ulah perampok tersebut sudah terekam oleh CCTV Rumah Sakit Medika sehingga sejauh ini masih dalam penyelidikian dan pengejaran.

“Mereka sempat terekam CCTV Rumah sakit mas, jadi sejauh ini masih kita dalami,” ujar Kompol Erlang. (jr/yog)