Diperiksa, Sel Tahanan Mapolres ‘Diobok-obok’ Petugas

252
Diobok-obok - Tahanan Mapolres Pasuruan ini di obok- obok oleh petugas Polres Pasuruan dalam inspeksi mendadak, Selasa (22/5/2012)

Bangil (wartabromo) – Tahanan Mapolres Pasuruan tiba-tiba dikejutkan dengan inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Wakapolres Pasuruan, Kompol Wied Handono bersama sejumlah anggota dari masing-masing satuannya, Selasa (22/5/2012).

Ruang Tahanan Mapolres Pasuruan tersebut diobok-obok oleh petugas dengan menggeledah para tahanan berikut sejumlah barang bawaan yang diperoleh dari keluarga tahanan.

Kontan, petugas langsung menemukan satu buah handphone, dua buah celana panjang serta satu buah sarung milik sejumlah tahanan yang berhasil diamankan petugas.

“Barang-barang tersebut kita sita karena tidak diperbolehkan berada di ruang tahanan,” ujar Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS saat mendampingi Wakapolres Pasuruan.

Menurutnya, kegiatan inspeksi mendadak tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kaburnya tahanan serta sebagai kontrol pemberian pelayanan kesehatan, keamanan dan kelayakan bagi para tahanan di Mapolres Pasuruan.

“Nantinya, kita akan lakukan secara rutin selama satu minggu sekali,” tambah AKP Bambang HS.

Selama ini, guna memantau para tahanan tersebut, pihak Mapolres Pasuruan telah memasang CCTV yang terpantau langsung melalui ruang SPK setempat. (yog/yog)