Jelang Kelulusan, Polisi Sarankan Siswa Sumbangkan Seragamnya

231
Foto: Ilustrasi konvoi kelulusan

Pasuruan (wartabromo) – Siswa di Kota Pasuruan diimbau tidak turun ke jalan dan melakukan konvoi saat merayakan kelulusan. Siswa jangan sampai bertindak ugal-ugalan apalagi menggangu sesama pengguna jalan.

Peringatan itu disampaikan Kepolisian Resor Pasuruan Kota kepada para siswa di seluruh sekolah di Kota Pasuruan. “Kami imbau siswa tidak melakukan konvoi apalagi bersikap ugal-ugalan di jalan raya,” tandas Kabag Ops Polres Pasuruan Kota, Kompol Sumartono, Kamis (24/5/2012).

Guna mengantisipasi hal itu, pihaknya sudah mendatangi semua sekolah di Kota Pasuruan. Para kepala sekolah dan guru diminta berperan aktif untuk memberi pengertian pada siswanya agar tidak larut dalam euforia yang berlebihan.

Selain itu, polisi juga menyarankan agar siswa tidak melakukan corat-coret baju seragam mereka. “Daripada dicorat-coret, lebih baik baju seragamnya disumbangkan pada yang membutuhkan,” imbuh Sumartono.

Meski begitu, pihak kepolisian tetap menyiagakan personil untuk mengamankan jalan raya seandaianya masih ada sekelompok siswa yang masih nekat menggelar konvoi. “Kalaupun masih ada yang konvoi, kita akan kawal,” janjinya.

Hari ini, sekitar pukul 14.00 Wib, Dinas Pendidikan Jawa Timur sudah menyerahkan hasil UN ke masing-masing dinas tingkat kabupaten/kota dan memberi keleluasaan pada dinas pendidikan daerah dalam proses pengumuman hasil UN dilakukan. (fyd/fyd)