Rajabiyah Event ‘Bersholawat’ Bersama Habib Syech

425
Foto : Ilustrasi / syecher mania

Pohjentrek (wartabromo) – Senandung sholawat bakal menggema dan memecah keheningan malam ketika lantunan sholawat simtudduror penuh makna dikumandangkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf asal Solo, Jawa tengah.

Diperkirakan sebanyak lebih kurang 25 ribu jama’ah nahdliyin serta pecinta Habib syech akan hadir memenuhi lapangan Warungdowo Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan pada tanggal 15 juni 2012 mendatang.

Para Syecher Mania Indonesia (julukan pecinta Habib Syech, red ) dipastikan hadir dalam pagelaran Rajabiyah Event yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi ) PCNU Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan muslimat NU tersebut.

Menurut Ketua panitia kegiatan, ustadz Yazid, senandung sholawat rajabiyah event tersebut selain memperingati isra’ mi’raj nabi Muhammad SAW juga dalam rangka Harlah NU yang ke- 89 serta menyambut datangnya bulan ramadhan 1433 H.

“Kegiatan ini merupakan takzkiyatun nafs yakni pembersihan jiwa menyambut datangnya bulan suci ramadhan,” ujar Gus Yazid.

Dirinya mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Pasuruan untuk hadir dalam pagelaran apik penuh cinta untuk baginda rosullullah, yang akan ditampilkan oleh Ahbabul Mustofa (grup sholawat) pimpinan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf serta alunan merdu tembang sholawat ciptaan beliau.

“Kami mengajak kaum nahdliyin di Kabupaten Pasuruan untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut,” tambah Yazid.
Demi kenyamananan dan keselarasan selama pelaksanaan kegiatan, pihaknya menghimbau agar para jama’ah yang hadir tidak lupa mengenakan baju putih baik pria mupun wanita sebagai tanda kebersamaan hati.

Dipastikan, selain dihadiri oleh jama’ah dan para syecher mania dari Kabupaten dan Kota Pasuruan juga berasal dari Probolinggo, Mojokerto dan Jombang serta daerah sekitarnya.

“Insyaallah lapangan warungdowo bakal penuh,” ujar Roji, salah satu panitia penyelenggara.

Pagelaran Rajabiyah bersama Ahbabul Mustofa dan habib syech sendiri rencananya akan dimulai sejak pukul 19.00 wib hingga selesai. (yog/yog)