Rekomendasi Calon Bupati di Ambang Pintu, Gerindra Terjunkan Tim Khusus

224
Foto : Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Sejak beberapa hari terakhir, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mulai menerjunkan tim khusus untuk memantau dan melihat secara langsung akseptabilitas dan elektabilitas sejumlah nama calon yang masuk dalam bursa penjaringan bakal calon Bupati melalui DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah nama yang kini masuk dalam pengamatan tim khusus DPP Partai Gerindra tersebut antara lain, Edi Paripurna, Irsyad Yusuf, Anwar Sadad, Kelana Aprilianto, Ichdar Supi’i dan Achmad Zubaidi. Baca : Jelang Pilkada, DPC Partai Gerindra Rekom 5 Bakal Calon Bupati

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Imron Rosyadi mengatakan, DPP masih bekerja di lapangan untuk menentukan keputusan final, siapa yang berhak mendapatkan rekomendasi partainya dalam pilkada 2013 mendatang.

“Tim DPP masih kroscek lapangan untuk memantau keenam balon Bupati yang sudah terdaftar di partai Gerindra,” ujar Imron pada wartabromo.com, Kamis (24/5/2012).

Dirinya menambahkan, turunnya tim khusus tersebut menyusul pengajuan keenam balon Bupati yang sudah dilakukan oleh Pihak DPC Partai Gerindra kepada pihak DPP sejak tiga minggu lalu.

Karenanya, Imron membantah jika ada pihak-pihak yang mengklaim dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari partainya mengingat hingga kini DPP Partai Gerindra belum pernah mengeluarkan surat apapun terkait pencalonan Bupati yang akan di usung oleh Partai berlambang garuda mas dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Tidak benar jika ada yang mengaku sudah mendapatkan rekomendasi Gerindra,” tegas Imron.

DPC Partai gerindra sendiri saat ini memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan dengan total perolehan suara pada pemilu kemarin mencapai sekitar 33.900 suara. Dalam pilkada nanti, pihaknya berharap bisa berkoalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi perjuangan hampir sama dengan partainya.

“Yang jelas, saat ini masih digodok dan dipertimbangkan,” pungkas Imron. (yog/yog)