Anggota Komplotan Curanmor Asal Pasuruan Tewas Ditembak

271
Foto : Ilustrasi/wartabromo

Surabaya (wartabromo) – Anggota komplotan pelaku curanmor asal Kecamatan Grati Pasuruan tewas ditembus timah panas bersama seorang rekannya warga Omben, Sampang, Madura di base camp mereka di kawasan Gunung Anyar Lor I saat dilakukannya penggrebekan oleh petugas Polda Jatim.

Pemuda asal Grati, Pasuruan tersebut bernama Abdul Rokhman alias Dul (32) terpaksa ditembak lantaran melawan petugas dengan senjata tajam saat hendak ditangkap.

Seperi dikutip wartabromo dari detiksurabaya.com, pelaku adalah salah satu dari komplotan pencuri motor yang sudah cukup profesional. Pasalnya, dalam satu hari, komplotan tersebut mampu mencuri 5 hingga 8 motor.

“Komplotan itu sedikitnya terdiri dari 8 orang. Mereka juga sering gonta-ganti pasangan,” kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, AKP Agung Pribadi kepada wartawan, Kamis (12/7/2012).

Menurutnya, komplotan tersebut biasa disebut dengan komplotan Pasuruan-Madura lantaran para pelakunya berasal dari kedua wilayah tersebut.

Dalam pengrebekan tersebut, Abdul Rokhman alias Dul (32) warga Kecamatan Grati, Pasuruan serta rekannya Dailami (33), warga Omben, Sampang, Madura tewas ditembak oleh petugas. Sementara salah seorang rekannya, Ubaidilah (25), warga Kedundung, Sampang, ditembak kakinya saat berusaha kabur.

Hingga saat ini, polisi tengah memburu anggota komplotan lain. Setidaknya ada 5 DPO yang tengah diburu yakni Leman (35), Robii (34), Abdul (33), Mukhlis (28) dan LAK (35). (*/yog)