Joko Cahyono Daftar Balon Bupati ‘Diam-Diam’

246

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/16/joko-cahyono-daftar-balon-bupati-diam-diam/3]

Foto : Dokumen/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Politisi PKB asal Prigen, Pasuruan, Joko Cahyono yang dulu pernah maju dalam Pilkada tahun 2008 silam bersama calon incumbent Alm Jusbakir Al-Jufri, ternyata sudah resmi mendaftarkan dirinya ke DPC Partai Gerindra secara ‘diam-diam’.

Pendaftaran Joko Cahyono yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut sengaja dilakukan secara diam-diam dan sempat mewanti-wanti untuk tidak diekspos ke publik.

“Joko sudah resmi mendaftar ke Gerindra bersama 7 orang lainnya. Dan kini sudah kita ajukan ke DPP,” ujar sumber terpercaya di DPC Partai Gerindra yang enggan disebutkan namanya pada wartabromo.com.

Menurutnya, pria berkumis tersebut telah ikut mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati dari DPC Partai Gerindra seperti jadwal yang telah ditentukan oleh partai kala itu. Namun, entah mengapa, dirinya meminta agar pendaftarannya tersebut tidak diekspos atau diketahui oleh publik.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan telah membuka pendaftaran balon Bupati yang akan diusungnya untuk maju dalam Pilkada 2013 mendatang. Saat itu, sejumlah nama telah resmi mendaftarkan diri dan di rilis ke media massa diantaranya Edi Paripurna, Irsyad Yusuf, Anwar Sadad, Kelana Aprilianto, Ichdar Supi’i dan Achmad Zubaidi.

“Saat itu beliau minta namanya tak kita sebut,” ujar sumber tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait rencananya untuk maju kembali dalam pilkada 2013 mendatang, Joko Cahyono masih berusaha menutupinya. Padahal sebelumnya, sejumlah status di akun facebooknya kerapkali memancing perhatian publik, termasuk meng-upload foto pribadi dengan kata ‘basmallah’.

Namun, menurutnya, dirinya memang tengah mempersiapkan diri tapi bukan untuk pilkada melainkan untuk persiapan hajatan anaknya yang akan dikhitan tanggal 15 juli 2012.

“Jare sopo, aku kate nyunat kok,” ujarnya dengan nada ‘malu-malu kucing’.

Pria yang pernah berpasangan sebagai calon wakil bupati dengan Alm. Jusbakir Al-jufri dan memiliki akronim ‘JUJUR’ tersebut memang hingga kini masih diperhitungkan dalam peta perpolitikan di Kabupaten Pasuruan menyusul suara yang diperolehnya pada pilkada 2008 silam. (yog/yog)