Pikap Pengangkut Pisang Tabrak Motor, Dua Orang Tewas

253
Pikap Pisang maut - Ratusan warga Desa Dayurejo sedang melihat dari dekat toko Cahyanto paska kecelakaan maut pikap vs motor dan tokonya, Senin (16/7/2012)

Prigen (wartabromo) – Kecelakaan maut terjadi di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (16/7/2012) sekitar pukul 18.30 Wib. Akibatnya, Dua orang korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut menimpa sebuah mobil Pick Up dengan nopol S 8711 JA yang sedang mengangkut buah pisang saat melaju dari arah Prigen ke Pandaan.

Saat itu, mobil yang dikendarai oleh Sutikno warga Lamongan tersebut di duga sedang dalam keadaan perseneling nol sementara rem mobil tiba-tiba blong. Akibatnya, Pikap pengangkut pisang tersebut  langsung menabrak motor Honda Mega Pro N 5474 VZ yang sedang melintas di pertigaan Dayurejo.

“Jalanan menurun mas, tiba-tiba mobil langsung nylonong dan menabrak motor yang melintas, ” ujar Nur Hamid, warga setempat di lokasi kejadian.

Tak berhenti sampai di situ, Pikap tersebut kemudian menghantam satu sepeda motor lagi yang kebetulan di parkir di depan toko milik Cahyanto dan menabrak toko prancangan tersebut hingga bagian depannya hancur berantakan.

Dua orang korban tewas seketika dalam kecelakaan tersebut, masing-masing Sudarsono (50), penumpang pikap, warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen serta Purnomo (30), pengendara motor Honda Mega Pro N 5474 VZ, warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo.

Sementara dua orang lainnya, yakni sopir Pikap, Sutikno dan keneknya yang bernama Suwono, mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSU Saiful Anwar Malang serta RS Mitra Sehat Medika, Pandaan

Pihak aparat kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kejadian, sementara jasad Kedua korban langsung dibawa ke RS Pusdik Brimob, Gempol. (yog/yog)