Mas Sadad : Sahur Terong Bakar, Maknyus!

369

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/27/mas-sadad-sahur-terong-bakar-maknyus/3]

Foto : Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Banyak cara digunakan orang untuk bisa membangkitkan selera makan sahurnya, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi dan membutuhkan kondisi tetap fit sepanjang hari. Pilihan menu yang pas saat santap sahur, merupakan salah satu faktor agar kita tetap berselera dan menjadikan sahur sebagai kebiasaan sunnah sebelum menjalankan ibadah puasa.

Salah satu menu favorit yang sangat disukai oleh Ketua FPKNU DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad, saat santap sahur adalah Pecek terong Bakar.

Menu terong yang dibakar dan dipecek atau dipenyet dengan campuran sambal kacang dan disantap dengan nasi putih tersebut, dianggap Sadad sebagai menu andalannya saat sahur bersama keluarga maupun kerabatnya.

“Yang paling penting, sambalnya harus pedas biar melek,” tambahnya menegaskan.

Bagi pria kelahiran asli Pasuruan ini, menyantap makan sahur adalah saat paling penting agar tubuh bisa menyimpan kandungan karbohidrat maupun protein agar bisa beraktifitas dan tidak loyo sepanjang hari saat menjalankan ibadah puasa.

“Setiap hari aktifitas saya cukup tinggi, paling tidak makan sahur itu perlu,” lanjutnya.

Selain pecek terong bakar yang menggugah selera dan membikin mata melek saat baru bangun tidur. Pria yang akrab dipanggil Mas sadad tersebut mengaku sangat menyukai sambal kacang sebagai menu pelengkapnya

“Sambal kacang wajib ada di meja makan,” ujar pria yang dibesarkan di Ponpes Sidogiri dan sangat menyukai gorengan kala waktu berbuka tersebut.

Mas Sadad, yang kini berniat maju dalam bursa pencalonan Bupati Pasuruan 2013 menganggap makan sahur adalah salah satu perbuatan sunnah yang memiliki waktu panjang untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga maupun pendukungnya. Karenanya, Sadad lebih memilih bersantap sahur bersama daripada berbuka bersama guna mempererat hubungan silaturahmi selama ramadhan.

“Kalau kita ngadakan kegiatan, sahur bersama saja. Kan, waktunya lebih panjang,” pungkasnya. (yog/yog)