Diduga Ngeslong, Truk Gandeng Tabrak 4 Kendaraan

231
Laka beruntun - Kondisi truk gandeng bermuatan tebu yang terguling setelah mengalami kecelakaan beruntun

Purwodadi (wartabromo) – Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 buah kendaraan terjadi di jalur arah Malang-Surabaya tepatnya di depan kebun raya Purwodadi, Pasuruan, Senin (30/7/2012). Akibatnya satu orang pejalan kaki mengalami patah tulang dan harus di rujuk ke rumah Sakit saiful Anwar Malang.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib tersebut diduga akibat rem blong yang dialami oleh Truk gandeng bemuatan batang tebu dengan nopol DR 8348 AD dari arah malang yang menabrak sebuah bus ‘akas’ berpenumpang jurusan Jember-Malang dari arah yang sama.

“Bus hendak menyalip truk dari arah kiri namun ditabrak oleh Truk gandeng bermuatan tebu, ” ujar Hari, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Akibatnya, dua kendaraan besar tersebut pun menabrak median jalan dan menyeruduk truk engkel dengan nopol N 8227 UK di depannya. Tak berhenti sampai di situ, bersamaan itu pula  truk gandeng berpindah jalur dan menimpa honda jazz nopol L 1500 AL yang sedang parkir di tepi jalan. Sementara, truk engkel langsung terseret dan menabarak mobil Avanza W 1895 VR di depannya.

“Saya yang lagi ada di pinggir juga kesrempet mas, untung masih selamat” tambah Hari, Pedagang cilok yang motornya sempat kena tabrak salah satu mobil tersebut.

Namun, lainya halnya dengan si pedagang cilok tersebut, Salaken (80) salah seorang pejalan kaki yang tinggal di wilayah Kebun raya Purwodadi tertabrak bus ‘Akas’ dan harus dilarikan ke rumah sakit Saiful Anwar malang lantaran menderita patah tulang kaki.

Paska kejadian, arus lalu lintas dari arah Malang-Surabaya maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang hingga mencapai kurang lebih 7 kilometer.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan evakusai kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut. (yog/yog)