Banyak Permintaan, Harga Daging Naik

213
Harga daging - Salah seorang petugas disperindag Kabupaten Pasuruan sedang memeriksa kondisi daging dalam giat operasi pasar

Pasuruan (wartabromo) – Meski lebaran masih cukup lama, namun selama sepekan ramadhan ini, harga daging di sejumlah pasar di Kabupaten Pasuruan justru kian naik. Kenaikan harga daging tersebut berkisar antara Rp. 5000 perkilo.

Hasil pantauan dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten pasuruan di sejumlah pasar tradisonal seperti  Bangil, Beji dan pasar Kejapanan, kenaikan harga dagig terjadi pada harga daging sapi dan kambing.

Untuk harga daging sapi, yang semula seharga Rp 65.000/kg, kini naik menjadi Rp 70.000/kg. Sedangkan untuk harga daging kambing naik menjadi Rp 75.000/kgnya dari harga sebelumnya yakni Rp 70.000 perkilo.

Menurut salah seorang pedagang, Isnaini (43) kenaikkan harga daging tersebut sudah terjadi sejak seminggu sebelum puasa. Hal ini terjadi menyusul banyaknya permintaan dari para pembelinya yang membuat harga daging kian mahal.

“Banyaknya masyarakat yang butuh daging selama ramadhan dan hari raya nanti, harganya pasti naik,” ujar pedagang di Pasar bangil ini beralasan. (ea/yog)

Sementara itu, menanggapi naiknya harga daging di pasaran, pihak Disperindag Kabupaten Pasuruan terus melakukan operasi pasar intensif guna memantau harga sembako dan daging di pasaran. Selain itu, pihaknya juga akan segera menggelar pasar murah di 5 Karisidenan di Kabupaten Pasuruan

“Tanggal 2 agustus kita akan menggelar pasar murah, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terhadap kenaikan harga sembako,” ujar Agus tjahyo, Kabid Perdagangan, Disperindag Kabupaten Pasuruan. (ea/yog)