Bagi Takjil dari Komunitas Sampai Ormas

277
Bagi takjil di jalan - Sejumlah pemuda SOKSI Kota Pasuruan sedang membagikan takjil bagi pengguna jalan

Pasuruan (wartabromo) – Kegiatan Bagi-bagi takjil selama ramadhan mulai marak dilakukan oleh organisasi masyarakat, komunitas maupun instansi tertentu. Hal ini menunjukkan rasa kebersamaan serta rasa berbagai kian tampak selama ramadhan tahun ini.

Dari pantauan wartabromo, sejumlah tempat-tempat strategis di Kota Pasuruan hampir setiap sore selalu dipenuhi dengan kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan. seperti yang dilakukan oleh Depincap soksi Kota Pasuruan dan juga Forum Komunikasi Bikers Pasuruan.

500 paket takjil dibagikan oleh Keluarga besar Depincap Soksi Kota Pasuruan kepada para pengguna jalan dan pengunjung Taman Kota di Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan.

Mulai pengendara motor, sepeda pancal, tukang becak, sepeda motor dan bahkan pengguna mobil. Acara ini adalah bagian dari rangkaian acara “Syiar Ramadhan Soksi 1433 H”.

 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Sekretaris Depidar Soksi Jatim Didit S, anggota DPRD Kota Pasuruan dari Partai Golkar H. Sahlawi, Ketua Soksi Kota Pasuruan M. Sonata Latief dan Sekretaris Soksi Ahmad Syafiudin.

Kompak - Panitia penyelenggara dan sejumlah Pengurus SOKSI dalam kegiatan bagi Takjil.

 

 

“Pembagian takjil ini jumlahnya tidak banyak. Tapi bagi-bagi takjil tersebut adalah sebagian bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Bambang, SP, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan yang menyatakan siap menerima siapapun yang ingin bergabung dalam Soksi tersebut.

 

 

 

 

Foto Bersama - Puluhan anggota Forum komunitas bikers Pasuruan berfoto usai membagikan takjil

Sementara itu, berbeda dengan Depincap Soksi, Forum Komunikasi bikers Pasuruan justru mengaku jika agenda bagi-bagi takjil sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukannya.

Dengan mengambil tema Ta’jil On The Road, sebanyak 30 club atau komunitas motor kota dan Kabupaten Pasuruan membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan di sejumlah jalan protokol dan perempatan di Kota Pasuruan.

 

” Ini bentuk kepedulian bikers Pasuruan untuk saling berbagi di bulan ramadhan ini. Disamping juga, Sosialisasi tertib lalu lintas,” ujar salah seorang panitia. (dizh/dir/yog)