Gagal Independen, Tim Sukses Ichdar Akui Ada Sabotase

244
Damar - Ichdar Supi'i-Bambang Mariyanto saat mendaftarkan diri sebagai calon independen di KPUD Kabupaten Pasuruan. Foto : Farel/wartabromo

Purwosari (wartabromo) – Kurangnya jumlah berkas dukungan yang diserahkan oleh Bakal Pasangan independen Ichdar Supi’i-Bambang Mariyanto (Damar) Ke Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/10/2012) kemarin masih menyisakan tanda tanya besar di internal tim sukses pasangan tersebut. Menyusul, munculnya indikasi sabotase yang dilakukan oleh oknum salah satu anggota tim sukses mantan jaksa senior asal Purwosari tersebut.

Sejumlah perwakilan tim bahkan mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Jum’at (19/10/2012) untuk meminta toleransi agar bisa diberikan kesempatan melakukan pemenuhan atas kekurangan berkas tersebut.

“Kita datang untuk minta penjelasan atau toleransilah dari KPUD,” ujar Ravi, salah satu anggota tim sukses Ichdar Supi’i, Jum’at (19/10/2012).

Menurutnya, apa yang dialami oleh pasangan Ichdar Supi’i-Bambang Mariyanto tersebut terjadi lantaran kurang kroscek terhadap hardcopy maupun softcopy berkas yang dibawanya. Selain itu, indikasi adanya permainan jumlah berkas cukup kuat dilakukan oleh oknum anggota tim yang telah ditunjuk menjadi koordinator pengumpulan data.

“Jelas ada sabotase, sebab kita masih menemukan sejumlah berkas dukungan yang tak diverifikasi oleh oknum tersebut,”lanjutnya dengan nada kecewa.

Lima orang perwakilan dari tim sukses Ichdar tersebut bertemu dengan anggota KPUD Kabupaten Pasuruan pokja pencalonan, Hari Moerti. Dalam pembicaraannya, mereka berharap agar toleransi diberikan mengingat pencalonan independen dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan adalah yang pertama kali terjadi di Kabupaten Pasuruan.

Namun sayangnya, niatan tim sukses Ichdar Supi’i tersebut tak terwujud lantaran terbentur aturan yang sudah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan sebelumnya yakni batas waktu pendaftaran telah berakhir pada tanggal 18 oktober 2012, kemarin. (yog/yog)