Kambing Kurban Laris Manis

236
Penjual Kambing - Yayuk, salah satu penjual kambing yang mendirikan lapak di trotoar, Sabtu (20/10/2012). Foto: Gesang Arif Subagyo

Purworejo (wartabromo) – Hari Raya Idul Adha selalu menjadi berkah bagi para penjual hewan kurban. Sepekan menjelang Idul Adha 1433 H, lapak-lapak penjual kambing kurban yang berdiri di pinggir jalan mulai dikunjungi pembeli.

Pantauan wartabromo.com di beberapa titik di Kota Pasuruan, Sabtu (20/10/2012), lapak semi permanen yang menjual kambing mulai didatangi calon pembeli. Para calon pembeli tampak sibuk memilah-milih dan tawar-menawar kambing yang akan dibeli.

Yayuk, salah seorang penjual kambing kurban di Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan mengakui para pembeli sudah mulai ramai. Ia mengaku sudah berhasil menjual 6 ekor kambing.

“Sudah 6 ekor (terjual),” kata Yayuk saat berbincang dengan wartawan di lapak dagangannya.

Ia mengaku menjual kambing-kambing kualitas terbaik yang langsung didatangkan dari peternak di Probolinggo dan Lumajang. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung jenisnya. Kambing jantan dewasa jenis etawa dijual dengan harga Rp 2.5 juta per ekor, sedangkan kambing gibas sekitar Rp 1.5 juta.

Sementara Abdul Munif, penjual lainnya mengakui keuntungan yang didapatkan menjelang Idul Adha cukup lumayan dibandingkan hari-hari biasa. Ia mengaku bisa meraup untuk hingga puluhan juta rupiah.

“Untungnya cukup menjanjikan, kerjanya hanya sebentar,” katanya sembari mengatur kambing-kambing kurban dagangannya. (fyd/fyd)