Rampok Berpistol di Siang Bolong Satroni Warga

224
Rampok sadis - Korban perampokan, Yusuf Eko Pribadi (48) saat berada di Puskesmas Gondangwetan

Gondangwetan (wartabromo) – Aksi perampok bersenjata kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan. Kali ini menimpa Pasutri warga Dusun Pengkol Desa Gondangrejo Kecamatan Gondangwetan Pasuruan. Uang tunai senilai Rp 20 juta amblas digondol pelaku, sementara salah seorang korban mengalami luka bacok akibat terkena sabetan clurit. Tak hanya itu, pelaku juga sempat melepaskan tembakan untuk menakuti korban.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wib saat Yusuf Eko Pribadi (48) dan Istrinya Sri Nurhayati (45) pulang dari Pasar Bangil. Saat itu, keduanya mengendarai mobil dan hendak masuk ke halaman rumah.

Namun belum sempat keluar dari mobilnya, ia justru didatangi oleh tiga orang pelaku tak dikenal yang memaksanya untuk menyerahkan tas warna hitam berisi uang tunai senilai Rp. 20 juta.

“Satu orang pelaku tiba-tiba mendekat dan memaksa untuk menyerahkan uang,” ujar Sri Nuryati, istri Yusuf, Kamis (25/10/2012).

Karena suaminya tak mau, salah seorang pelaku kemudian langsung mengeluarkan celuritnya dan menghujamkannya ke arah Yusuf Eko Pribadi yang berada di belakang kemudi.

Tak berhenti sampai di situ, pelaku kemudian memaksa merampas uang tunai yang dipegang oleh Sri Nuryati hingga terjadi aksi saling tarik antar keduanya.

“Kami tarik-tarikan hingga tali tas putus dan uang kami dibawa kabur,” ujar Sri.

Wanita yang masih terlihat tangguh tersebut bahkan mengaku sempat mengejar para pelaku dan melemparinya dengan batu bata hingga ke arah lapangan sepak bola di depan rumahnya.

“Saya sempat lempari batu dan mengenai kepala salah satu pelaku,” lanjutnya.

Mendengar teriakan korban, sejumlah warga pun keluar dan berusaha membantu korban untuk mengejar pelaku. Sayang,  aksi warga sempat terhenti saat salah seorang pelaku tiba-tiba mengeluarkan pistol dan mengeluarkan tembakan sebanyak dua kali.

“Mereka berhasil kabur,” ujar Budi, salah seorang warga yang mengaku sempat mengejar pelaku.

Namun akibat tergopoh-gopoh, sepeda motor Honda Grand milik pelaku tiba-tiba macet dan ditinggalkannya di tengah lapangan.

Akibat peristiwa ini, korban luka yakni Yusuf Eko Pribadi dilarikan ke Puskesmas Gondang wetan. Sementara pihak aparat kepolisian saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Masih kita selidiki,” ujar Kapolsek Keboncandi, AKP Nonok Haryono. (rel/yog)