Lagi, Rudenim Dikirimi 28 Imigran Gelap

223
Foto : Dokumen/wartabromo.com

Bangil (wartabromo) – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Pasuruan akhirnya menerima kembali sebanyak 28 imigran gelap asal Afghanistan dari Kantor Imigrasi Malang, Kamis (25/10/2012).

Ke-28 imigran tersebut nantinya akan ditempatkan di blok tahanan Rumah Detensi Imigrasi Surabaya bersama 55 imigran lainnya.

“Overload juga sich,” ujar Agus Susdamajanto, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rudenim Surabaya, Kamis (25/10/2012) saat menerima ke-28 imigran tersebut.

Menurutnya, saat ini Rudenim sedang dalam proses pembangunan sehingga untuk sementara Rudenim overload atau melebihi kapasitas dengan penambahan tersebut.

Kedatangan para imigran itu sendiri mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian resort Malang serta menjalani pemeriksaan intensif petugas sebelum akhirnya dimasukkan ke blok tahanan komplek Rumah Detensi Imigrasi Surabaya.

Para Imigran gelap asal Afghanistan tersebut diamankan dari sebuah rumah di kawasan Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu. Usai diamankan, mereka kemudian ditempatkan di Kantor Keimigrasian Malang. (yog/yog)