Bos PT Omega Mas Pasrepan Ditembak Perampok

1053
Tertembak - Kondisi Diet Mar, Korban Perampokan setelah mendapat perawatan, Senin (29/10/2012)

Gadingrejo (wartabromo) – Kawanan perampok bersenjata api kian mencemaskan warga Kota Pasuruan. Para Perampok bersenjata api tersebut bahkan nekad menembak korbannya yang diketahui warga asal belgia dan sopirnya di jalan raya Ahmad Yani, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Senin (29/10/2012) sore. Akibatnya, kedua korban terpaksa mendapatkan perawatan intensif akibat luka tembak yang dialaminya.

Kedua korban tersebut yakni Sariadi, sang sopir Kijang Innova nopol N 752 VH  dan Diet Mar, Bos PT Omega Mas di wilayah Pasrepan, Pasuruan

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, Sang sopir, Sariadi mengalami luka tembak di bagian telapak kaki sebelah kiri sementara Bos PT Omega Mas  yang juga warga negara Belgia terkena tembakan di bagian leher dan lambungnya.

Menurut salah seorang saksi mata, Bambang, kejadian berawal saat Kijang Innova yang dikendarai korban berhenti karena  ban belakangnya mengalami kebocoran. Saat sang sopir keluar untuk melakukan perbaikan, tiba-tiba dua orang pelaku menghampirinya serta berusaha merampas tas milik Bosnya yang sedang duduk di kursi mobil bagian belakang.

” Ada tiga orang, satu pelaku berada di atas motor sementara dua lainnya mendekati mobil,” ujar Bambang.

Diceritakannya, sempat terjadi aksi tarik menarik antara Diet Mar dengan pelaku. Namun karena saat itu banyak warga yang sedang lalu lalang, sejumlah warga pun berusaha menolong korban dengan melempari pelaku dengan batu. Akan tetapi diluar dugaan warga, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pistol rakitan jenis FN dan melepaskan tembakan yang mengenai sopir serta Bos PT Omega Mas Diet Mar.

“Melihat kondisi korban warga pun merangsek sehingga para pelaku ketakutan dan kabur sambil meninggalkan motornya” lanjut Bambang.

Beberapa saat kemudian, polisi datang ke lokasi serta mengamankan motor Scorpio milik pelaku. Mereka kabur menggunakan motor lainnya yakni Mochin TVS.

Sementara itu kedua korban langsung di larikan warga ke Klinik Al-Aziz, Jalan Hasanuddin, untuk mendapat perawatan intensif. Belum ada keterangan resmi pihak aparat kepolisian terkait kejadian ini. (fyd/yog)