Truk Muat Sirtu Tabrak Motor dan Seruduk Dua Rumah Warga

229
Jadi Tontonan - Sejumlah pelajar menyaksikan Truk muatan pasir yang menyeruduk dua rumah warga. Foto : fayed/wartabromo

Bangil (wartabromo) – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura tepatnya di Jalan Raya Latek, Bangil, Pasuruan antara truk Fuso nopol B 9692 TYT bermuatan sirtu dengan sepeda motor, Senin (29/10/2012). Akibatnya, dua pengendara motor mengalami luka serius sementara dua rumah milik warga juga mengalami kerusakan cukup parah akibat terseruduk truk yang nyasar usai tabrakan.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wib saat sebuah Truk bermuatan sirtu yang dikendarai oleh Kacung (40) melaju kencang dari arah barat tiba-tiba dikagetkan oleh sebuah motor yang mendadak menyeberang.

Kontan, sopir truk itu pun langsung membanting setirnya ke arah kiri sehingga tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Tak berhenti sampai di situ, dua rumah milik Dwi Putranti, seorang notaris dan rumah milik Ahmad Mulyono yang berada di sisi kiri jalan pun langsung diseruduk truk yang tak terkendali tersebut.

Sementara itu, Pengendara motor Honda Vario nopol N 2389 YY yakni Karsono, warga Desa Keradenan, Kecamatan Bangil dan rekannya mengalami luka patah tulang dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Dua patah tulang sementara Sopir dan keneknya hanya luka ringan,” ujar salah seorang warga saat ditemui di lokasi.

Proses evakuasi sendiri berlangsung sangat dramatis. Pasalnya, Dani Satria (19), kenek truk sempat terjepit hingga satu jam lamanya di dalam truk. Namun demikian, Pria asal surabaya tersebut akhirnya bisa diselamatkan meski harus mengalami luka  lantaran jempolan kaki kirinya hancur akibat terjepit truk.

Korban kemudian dievakusi oleh warga ke rumah sakit umum Bangil untuk mendapatkan perawatan. (yog/yog)