Rem Blong, Truk Trailer Tewaskan Perempuan Hamil

209

Pandaan (wartabromo) – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Surabaya – Malang, tepat di Dusun Wunut, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Senin (19/11/2012). Dua pengendara motor tewas disasak truk trailer muatan kertas. Salah seorang korban adalah perempuan yang sedang hamil lima bulan.

Korban tewas diketahui bernama Dedi (30) dan kakaknya Supiati (33). Dedi tewas seketika di lokasi kejadian sementara Supiati yang sedang hamil lima bulan, tewas di RSUD Bangil. Kakak beradik ini warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan. Sementara itu Eko, warga Desa Tawangrejo dan Junari warga Purwosari, mengalami luka-luka.

“Sopir sudah diamankan di Polres,” kata Kanit Lantas Polsek Pandaan, AKP I Made Jayantara kepada wartawan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 Wib, bermula truk trailer muat kertas nopol N 8596 UC yang melaju dari arah selatan – utara mengalami rem blong. Mengetahui banyak motor di depannya, sopir memilih membanting setir ke kanan hingga menabrak median.

Namun karena dari arah berlawanan datang kendaraan dengan kecepatan tinggi, sopir seketika banting setir lagi ke kiri. Sopir tidak dapat menguasai kendaraannya hingga menabrak tiga pengendara motor.

Kepada polisi Rustam (61), sopir trailer mengakui jika remnya bolng. “Rem-nya blong,” ujarnya. (fyd/fyd)