Daftar ke KPU, Mujur Bawa Barongsai

226

Kejayan (wartabromo) – Pasangan Muzammil Syafi’i – Juraida ( Mujur) akhirnya datang ke kantor KPUD Kabupaten Pasuruan untuk mendaftarkan dirinya maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan melalui jalur perseorangan.

Mantan Wakil Bupati Pasuruan era Almarhum Jusbakir al-Jufri tersebut datang bersama rombongannya sekitar pukul 11.10 Wib bersama puluhan pendukungannya yang rata-rata didominasi oleh perempuan.

Kedatangan pasangan Mujur disambut dengan seni barongsai yang menampilkan atraksinya sesaat setelah pasangan tersebut memasuki halaman Kantor KPUD.

“Hidup mujur, Hidup Mujur,” pekik salah seorang pendukungnya saat pasangan yang mengkalim dirinya siap memberikan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan secara maksimal tersebut disambut oleh anggota KPUD Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan serah terima berkas kelengkapan administrasi sendiri diterima langsung oleh Ketua KPUD Zaenal Abidin.
Saat dikonfirmasi wartawan, Muzammil mengaku terus terang jika ia ingin mengaet pemilih perempuan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya dalam pertarungan Pilkada mendatang.

“Ya, kita targetkan bisa meraup 30 persen suara lah,” ujarnya optimis.

Menurutnya, sosok perempuan yang dipilihnya untuk mendampingi sebagai Calon Wakil Bupati Pasuruan merupakan representasi keterwakilan perempuan di kancah perpolkitikan saat ini. Utamanya, untuk menyajikan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya pada masyarakat sesuai dengan profesi yang dijalani oleh pasangannya yakni Juraida.

“Nantinya jika terpilih, urusan kesehatan biar bu Juraida yang tangani,” ucapnya.

Rencananya, setelah pasangan Muzammil Syafi’i- Juraida terdapat satu pasangan lainnya yang akan mendaftarkan diri yakni Udik Djanuantoro- Joko Cahyono yang diusung oleh Partai Golongan Karya. (yog/yog)