Dikjoyo Nanggap Kuda Kencak dan Kuda Lumping

398

Kejayan (wartabromo) – Berbeda dari pasangan sebelumnya yang menyerahkan formulir pendaftaran calon lebih dulu, pasangan Udik Djanuantoro-Joko Cahyono (Dikjoyo) justru memilih seni kuda kencak dan Kuda lumping untuk menyemarakkan suasana kantor KPUD saat dirinya menyerahkan berkas administrasi pendaftaran untuk maju dalam kancah pertarungan Pilkada 2013 mendatang.

Rombongan simpatisan dan pendukungnya yang datang dari wilayah timur dan barat tumpuk menjadi satu sehingga memenuhi halaman kantor KPUD, Kamis (22/11/2012) sekitar pukul 14.00 wib tersebut.

Kuda kencak yang didatangkan dari wilayah Grati Pasuruan bahkan menyambut kedatangan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan serta Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut sejak pukul 10.00 Wib. Sementara dua grup kuda lumping dan reog menggelar atraksi di pintu masuk kantor KPUD sehingga membuat suasana menjelang pendaftaran pasangan yang diusung oleh partai Golkar tersebut semarak.

“Saya dikontrak untuk menyambut calon Bupati ini,” ujar salah seorang pemilik kuda kencak sinar jaya asal Grati, Pasuruan pada wartabromo sambil menunggu kedatangan Dikjoyo.

Atraksi seni kuda lumping dan reog ponorogo ternyata cukup menarik perhatian warga yang tingga di sekitar Kantor KPUD untuk melihat dari dekat penampilan reog yang dipasangi atribut nama Dikjoyo diatas kepalanya.

“Lumayan mas, tontonan gratis,” ujar salah seorang warga.

Tak lama berselang, pasangan Dikjoyo pun datang dan langsung disambut dengan atraksiĀ  kedua ragam kesenian jawa timur yang sengaja disewa Dikjoyo untuk menyemarakkan suasana pendaftaran tersebut.

Seperti pasangan Mujur yang menyerahkan berkas administrasi pencalonan lebih dulu, Udik Djanuantoro dan Joko Cahyono yang tampil serasi dengan baju warna putih itu ditemui oleh ketua dan anggota KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Kita akan lakukan verifikasi administrasi dan faktual atas berkas administrasi pencalonan yang diserahkan ini. Harus diingat, ini masih bakal calon belum calon,” tegas Zaenal Abidin saat dimintai konfirmasi terkait penyerahan formulir pendaftaran baik yang dilakukan oleh Mujur maupun Dikjoyo, Kamis (22/11/2012) hari ini. (yog/yog)