Hari ini, Dikjoyo dan Mujur Akan Daftar ke KPUD

279

Pasuruan (wartabromo) – Dua pasang kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pasuruan dipastikan akan mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/11/2012), hari ini.

Kedua pasang kandidat bakal calon tersebut masing-masing Muzammil Syafi’i dan Juraida (Mujur) yang diusung melalui jalur perseorangan serta Udik Djanuantoro dan Djoko Cahyono (Dikjoyo) yang diusung oleh Partai Golongan Karya.

Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zaenal Abidin menjelaskan, Kedua pasang kandidat tersebut sudah menyampaikan pemberitahuannya terkait rencana pendaftaran dirinya pada pihak KPUD yang akan dilakukannya mulai sekitar pukul 10.00 Wib, hari ini.

“Sudah memberitahu, mereka berencana akan mendaftarkan hari ini,” ujar Zaenal Abidin pada wartabromo, Kamis (22/11/2012).

Ditambahkannya, tahapan pendaftaran dan pencalonan sebenarnya sudah dibuka sejak tanggal 17 nopember lalu, namun belum ada satu pun pasangan bakal calon yang mendaftarkan dirinya ke kantor KPUD yang beralamatkan di jalan raya Kejayan-Pasuruan tersebut.

“Batas akhir pendaftaran dan pencalonan dibuka hingga esok hari,” lanjutnya.

Dimungkinkan, sejumlah pasangan calon yang berencana akan maju ke pentas pilkada 2013 mendatang memilih untuk mendaftarkan diri pada batas akhir pendaftaran pada Jum’at (23/11/2012) besok.

“Kita akan tutup sekitar pukul 16.00 wib,” tambahnya lagi.

Tahapan pendaftaran pasangan calon tersebut, lanjut Zaenal Abidin, akan menjalani proses verifikasi administrasi dan faktual termasuk soal ijazah pendidikan yang dimiliki oleh pasangan calon.

“Nantinya, kita juga akan melakukan pengecekan secara langsung ke sekolah-sekolah tempat mereka menempuh pendidikannya dahulu,”pungkas Zaenal Abidin. (yog/yog)