Turun dari Mobil, Pemilik Konter jadi Sasaran Perampasan

308

Pandaan (wartabromo) – Seperti tidak punya rasa takut pada polisi, kawanan penjahat kembali beraksi. Seorang pemilik konter handphone yang berada di Jalan Raya Karangjati, Pandaan menjadi korban.

Para pelaku bersenjata pedang berhasil merebut tas yang diduga berisi uang puluhan juta rupiah usai membacok tangan korban.

Akibatnya korban bernama Muis (27) harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Sehat Medika untuk mendapat perawatan medis. Ia mengalami luka di tangan kirinya.

Aksi tersebut dilakukan  di siang bolong, Selasa (11/12/2012). Saksi mata di lokasi mengatakan, para pelaku berjumlah empat orang dan membawa sepeda motor. Seperti sudah membuntuti korbannya, para pelaku tiba-tiba merampas tas korban yang baru saja turun dari mobilnya dan hendak masuk konter miliknya.

Korban sempat melawan. Namun salah seorang pelaku langsung menebaskan pedang ke tangan korban dan berhasil merampas tas. Kawanan ini lalu kabur dengan mengendarai motor.

”Setelah itu, mereka kabur,” kata Sundari, warga sekitar kepada sejumlah wartawan.

Sebelum kejadian, korban baru saja keluar dari Bank BCA Pandaan. Diduga para pelaku sudah mengincarnya sebelum masuk bank.

Tidak ada seorangpun yang berani membantu korban sehingga pelaku bisa leluasa melakukan aksinya. Apalagi, kejadiannya terhitung cepat.

Belum ada keterangan detil dari pihak kepolisian tentang kejadian ini. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.  ”Masih kita selidiki,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Aiptu Khoirul. (fyd/fyd)