Jatuh Saat Perbaiki rumah, Duo Saiful Dilarikan ke UGD

261

Pandaan (wartabromo) – Apes nian nasib dua pemuda bernama Saiful warga Dusun Wilo Desa Tunggul wulung Pandaan. Pasalnya kedua pemuda yang memiliki nama sama persis tersebut terjatuh dari atas atap lantai 2 rumah yang sedang diperbaikinya usai terkena angin puting beliung. Akibatnya, duo saiful itu pun terpaksa dilarikan ke UGD rumah sakit Bangil untuk mendapatkan perawatan.

Menurut salah seorang tetangga korban, Jono, saat itu Saiful (37) yang tinggal di Dusun Wilo bersama istrinya datang bersama rekannya untuk memperbaiki atap rumahnya di dusun Kedawung lantaran rusak parah akibat diterjang angin.

Sejumlah tetangga bahkan sudah memperingatkan jika kondisi atap rumahnya rusak parah sehinğga keduanya diminta untuk berhati-hati. Namun demikian, keduanya tetap saja nekad untuk menaiki lantai 2 atap rumah yang tak berpenghuni tersebut.

“Baru aja diperingatkan, eh atapnya langsung jeblok mas,” kata Jono yang saat itu juga sedang sibuk memperbaiki gedung sekolah yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kontan, sejumlah warga pun langsung berhamburan menolong korban dan melarikannya ke UGD rumah sakit umum Bangil.

“Keduanya tertimpa asbes dan terjatuh dari lantai dua mas. Kemungkinan geger otak,” lanjut Jono.

Sebelumnya diberitakan, Desa Tunggul Wulung adalah salah satu daerah terparah di Kecamatan Pandaan yang terkena angin Puting beliung pada Senin (17/12/2012) sore.

Dari data Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan sendiri tercatat, angin puting beliung juga menimpa 3 Kecamatan lainnya yakni Kraton, Sukorejo dan Prig.en.

“Total ada 4 kecamatan namun yang terparah di Desa Tunggul Wulung, Pandaan. 1 rumah rusak berat akibat peristiwa ini sementara lainnya rusak ringan,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko pada wartabromo. (yog/yog)