Puluhan Rampok Acak-acak Rumah Kades Branang, Uang ADD Amblas

281
Maisyaroh menunjukan jendela rumahnya yang dijebol perampok, Rabu (19/12/2012). Foto: Gesang Arif Subagyo

Gondangwetan (wartabromo) – Seperti meremehkan kinerja aparat kepolisian, kawanan perampok tidak hentinya beraksi. Kali ini kawanan perampok kembali beraksi di rumah Kepala Desa Branang, Kecamatan Gondangwetan, Matyari (44).

Tidak tanggung-tanggung, jumlah perampok tersebut mencapai 25 orang. Mereka mempersenjatai diri dengan senjata tajam berupa celurit dan pedang. Jumlah mereka yang banyak membuat korban tidak berkutik dan dengan leluasa mengacak-acak rumah korban. Kawanan ini membawa kabur motor dinas dan uang Anggaran Dana Desa (ADD), setelah menyekap korbannya.

Aksi perampokan terjadi pukul 02.00 WIB, Rabu (19/12/2012). Kawanan ini datang ke rumah korban dan  langsung menyandra penjaga rumah. Berhasil melumpuhkan penjaga rumah, para perampok lalu masuk ke dalam rumah lewat jendela samping kanan.

Mereka langsung menuju kamar korban dan mengancam istri korban, Maisaroh (38) beserta kedua dan anaknya. Saat kejadian, Matyari sedang tidak ada di rumah. Setelah menyekap Maisaroh dan anak-anaknya, perampok lalu mengacak-acak seluruh bagian rumah dan mengguras uang dan barang-barang berharga milik korban.

“Mereka bercadar dan bersenjata tajam,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota yang membawahi Polsek Gondangwetan, AKP Bambang Sugeng.

Kawanan ini berhasil membawa kabur 2 unit motor Honda Mega Pro N 3193 XP yang merupakan motor dinas kepala desa serta motor Blade N 5824 JZ. Sejumlah perhiasan emas berupa kalung, anting, cincin serta 2 HP dan DVD player juga dijarah pelaku. Bukan cuma itu, para perampok juga mengambil uang tunai Rp 27 juta, yang sebagiannya merupakan uang ADD.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Target kita seminggu sudah ada titik terang,” tegas Bambang. (fyd/fyd)