Pembobol Toko Emas di Depan Polsek Purworejo Bawa Seperangkat Alat Las

288
dok. wartabromo

Purworejo (wartabromo) – Para pelaku pembobolan toko emas ‘Untung’ di Jl Soekarno – Hatta merupakan spesialis pembobol brankas. Mereka sangat lihai dan tenang melakukan aksinya meski toko milik Yusuf (60), warga Jl Hasanudin itu berada di depan Mapolsek Purworejo.

Para pelaku juga membawa dua tabung oksigen dan sebuah tabung elpiji untuk mengelas brankas. Dengan leluasa mereka beraksi karena toko tersebut memang tidak ditempati.

“Pelaku sangat lihai dan sangat tenang,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng kepada wartabromo, Sabtu (29/12).

Betapa tidak, meski letak toko emas berseberangan dengan Mapolsek Purworejo dan berada di jalur ramai, pelaku dengan leluasa masuk ke toko dengan menjebol dinding tembok dari bangunan kosong di sebelahnya. Para pelaku menjebul tembok berdiameter 1.5 meter dan masuk ke ruang brankas.

“Para pelaku membawa 2 tabung oksigen dan sebuah tabung elpiji 3 kg dan alat las,” jelas Bambang. Untuk menjebol pintu brankas berukuran 2 x 1.5 meter, diperlukan waktu sekitar dua jam.

Polisi terus melakukan penyelidikan kasus pembobolan ini. Dua tabung oksigen dan sebuah tabung elpiji dan peralatan las diamankan sebagai barang bukti. Belum diketahui secara pasti kerugian uang akibat pembobolan itu. Para pelaku berhasil membawa 7 kotak perhiasan emas berupa kalung, cincin dan gelang seberat 3 kg. (fyd/fyd)