Air PDAM Mampet Seminggu, Puluhan Warga Unjuk Rasa

224

Purwosari (wartabromo) -Secara spontanitas, Puluhan warga RW 1 Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari, Pasuruan tiba-tiba mendatangi lokasi pemasangan booster pom PDAM di Jalan raya Purwosari yang dianggap menjadi penyebab mampetnya air PDAM sejak seminggu terakhir, Selasa (5/2/2013) malam.

Warga yang mengaku kecewa terhadap pelayanan PDAM tersebut menuntut agar petugas  segera mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga seperti sebelumnya. Pasalnya, sejak keberadaan pembangunan boster POM tersebut, air justru tidak mengalir sama sekali.

Tak hanya itu, mampetnya air juga tidak dibarengi dengan pemberitahuan resmi  oleh pihak PDAM terhadap warga yang berada di lingkungan RT 1 dan RT 2 Perkampungan Mukibat serta Pegadaian Purwosari. Padahal, air sudah cukup lama tidak mengalir dengan lancar seperti biasanya.

“Kalau telat sehari saja tidak bayar kami kena denda, ini mala gak ngalir seminggu,”teriak Gatot, salah seorang warga dengan nada kecewa.

Menanggapi hal tersebut, Kasi perawatan PDAM Pasuruan, Akhmad yang datang ke lokasi mengatakan jika pihaknya saat ini sedang melakukan pemasangan booster pom untuk menambah daya alir air ke rumah-rumah warga di kawasan Mukibat dan Pegadaian Purwosari. Sayang, pihaknya masih terkendala dengan besarnya kebutuhan daya listrik yang harus digunakan untuk menghidupkan pompa tersebut.

“Kita masih melakukan perbaikan, masalahnya listriknya mas. Insyaallah besok udah ngalir,” kata Akhmad.

Pihaknya beralasan sudah menyampaikan pemberitahuan secara lisan kepada sejumlah warga  terkait perbaikan dan pemasangan booster pom tersebut. Hanya saja, pemberitahuan datangnya terlambat.

“Jika besok tidak mengalir lagi, kita akan rusak tempat ini,” ancam salah seorang warga emosi. (yog/yog)