Waduch! Kantor Balai Wartawan Pasuruan Kebanjiran Darah

243

Pasuruan (wartabromo) – Mengejutkan! Kantor Balai Wartawan yang biasanya sepi dan hanya ditempati oleh para awak media berkumpul, mendadak penuh dengan puluhan kantong darah segar yang diambil oleh sejumlah petugas medis dan anggota PMI Kota Pasuruan, Selasa (5/2/2013).

Hanya dalam waktu beberapa jam saja, tercatat sebanyak 79 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh para petugas medis dari para pendonor darah yang mendaftarkan diri ke kantor PWI Perwakilan Pasuruan.

“Kita sudah kehabisan kantong darah mas,” ujar salah seorang petugas PMI kota Pasuruan.

Informasi tersebut langsung membuat puluhan pendonor darah yang sudah antri sejak pagi terpaksa mengurungkan niatnya untuk menyumbangkan darahnya melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Perwakilan Pasuruan bekerjasama dengan Pemkot Pasuruan tersebut.

“Ada sekitar 131 pendonor yang tercacat sejak pagi tapi yang bisa dilayani cuma 79 orang,” ujar Salah seorang anggota Kodim 0819 Pasuruan yang ikut membantu jalannya kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional serta HUT Kota Pasuruan ke-327 tersebut.

Menurutnya, para pendonor darah yang datang untuk ikut berpartisipasi tersebut antara lain berasal dari kalangan TNI, PNS, Wartawan, Pelajar dan masyarakat umum yang cukup antusias untuk menyumbangkan darahnya.

“Yang paling awal datang adalah dari Yonsipur 10,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Abdussyukur menambahkan, banyaknya pendonor darah yang datang memang diluar dugaan. Pasalnya, kegiatan rutin tahunan yang biasanya dilaksanakan di Gedung Untung Suropati Kota Pasuruan tersebut tak pernah didatangi oleh puluhan pendonor seperti sekarang ini.

“Baru kali ini, sampai nolak-nolak darah,” katanya. (yog/yog)