Malam Ini, Pengiriman Surat Suara Dikawal Ketat Polisi

238

Klaten (wartabromo) – Logistik surat suara Pemilukada Kabupaten Pasuruan yang kini dalam proses cetak di salah satu perusahaan percetakan di Klaten, Jawa Tengah akan segera dikirim ke kantor KPUD dalam dua tahap.

Tahap pertama akan dilaksanakan pendistribusiannya pada Jum’at (15/2/2013) malam ini dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Pasuruan. Sementara tahap kedua akan dilakukan pada tanggal 19 Pebruari 2013 mendatang.

“Malam ini sudah bisa dikirim tahap pertama,” ujar salah seorang petugas kepolisian yang ikut membantu proses pengamanan surat suara dari Klaten, Jawa tengah hingga Ke Kantor KPUD Kabuapten Pasuruan.

Menurutnya, saat ini sejumlah petugas dari KPUD Kabupaten Pasuruan dibantu pegawai percetakan masih melakukan pengecekan dan packing ratusan ribu surat suara tahap pertama tersebut.

‘Kalau tidak ada halangan sekitar pukul sepuluh malam ini sudah berangkat,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan permintaan KPUD Kabupaten Pasuruan, pihak Kepolisian sengaja menerjunkan 1 SSR (Satuan setingkat regu) dari jajaran Polres Pasuruan untuk mengawal perjalanan surat suara dari percetakaan milik CV Sahabat Klaten, Jawa Tengah tersebut.

“Surat perintah ini ditandatangi langsung oleh Kapolres. Kami siap mengawal surat suara sampai tujuan,” tegasnya.

Dipastikannya, surat suara Pemilukada Kabupaten Pasuruan tahap pertama tersebut akan sampai di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 07.00 Wib, Sabtu (16/2/2013) besok.  (yog/yog)