Aspirasi Kyai Sepuh, Dewan Syuro DPW PKB Jatim Dukung KarSa

229

Sukorejo (wartabromo) – Jajaran Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur kian bulat menyatakan dukungannya untuk pasangan KarSa jilid II agar maju kembali dalam Pilgub Jawa Timur 2013 mendatang.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur, KH Abd Salam Mujib disela-sela kegiatan silaturahmi dan konsolidasi Dewan Syuro DPC PKB se Jawa Timur di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Hidayah Sukorejo, Pasuruan, Jum’at (15/2/2013).

Menurutnya, dukungan tersebut merupakan aspirasi dari para kyai sepuh di Jawa Timur yang ingin menyalurkan hak politisnya agar pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf kembali maju dam memenangkan Pilgub Jawa Timur.

“Saifullah adalah kader NU yang mumpuni sementara Soekarwo adalah birokrat yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya. Kami semua tahu eksistensi perjuangan NU, Madin dan pesantren melalui kebijakan APBD untuk rakyat sudah terbukti selama ini, “ujar KH Abd Salam Mujib yang juga didampingi oleh KH Nawawi, Pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Ditambahkannya, dukungan tersebut nantinya akan diterukan ke dewan syuro dan tandfidz DPP sebagai aspirasi dari pafra kyai dan masyayih yang ada di Jawa Timur.

“Kita semua masih mencari masukan dari bawah, jadi belum ada rekomendasi resmi soal siapa yang diusung oleh PKB,” lanjutnya.

Surat dukungan pasangan KarSa Jilid II yang dikelaurakn oleh Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur tersebut ditanda tangani oleh Ketua Dewan Syuro KH Abd Salam Mujib dan Sekretaris Dewan Syuro KH Muqorrobin. (yog/yog)