Baru Dilantik, Inilah Pesan Gubernur Pada Bupati

680

DSC_1148-1Pasuruan (wartabromo)-Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang baru dilantik Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda menjalin hubungan yang harmonis selama menjabat kepala daerah di Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, Irsyad Yusuf juga diminta agar senantiasa memperhatikan kepentingan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin serta kaum buruh pabrik.

Menurut Soekarwo, di Jawa Timur ini hanya ada sekitar 5 persen Bupati dan Wakil Bupati yang rukun dan harmonis sementara 95 persen lainnya kerap terlibat konflik.

“Kasihan masyarakatnya jika Bupati dan Wabupnya konflik, karena pembangunan ini tidak akan berjalan,”ujar Soekarwo saat memberikan sambutannya dalam kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (8/7/2013).

Baca Juga :   Lahir di Hari Ibu, Pemohon SIM Ini Dapat Kejutan Hadiah SIM Gratis

Lebih lanjut Gubernur Jawa Timur menegaskan, proses peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasuruan menjadi prioritas utama saat ini. Pasalnya berdasarkan data Pemprov Jatim, rata-rata pertumbuhan penduduk cukup tinggi dan angka kemiskinan meningkat.

“Rata- rata warga Pasuruan anaknya 3 sampai 4, semakin miskin semakin banyak anaknya, tolong Pak Bupati diperhatikan,”pesan Gubernur Jawa Timur.

Selain persoalan kemiskinan, Gubernur Jawa Timur juga menjelaskan agar Bupati lebih memperhatikan kaum buruh lantaran industri pengolahan di Pasuruan mencapai 33 persen.

“Jika ada demo buruh, Bupati wajib menemui,”tambah Pria berkumis tersebut.

Menanggapi sejumlah pesan Gubernur Jawa Timur tersebut, Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan, menyampaikan, dirinya tidak memiliki target 100 hari kerja. Namun pihaknya berjanji akan langsung menuntaskan sejumlah permasalahan di Kabupaten Pasuruan. “Besok kami akan langsung turun dan bekerja. Paling penting mengevaluasi APBD yang sudah berjalan,”kata Irsyad Yusuf. (yog/yog)