Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Terpilih Resmi Dilantik

2018

DSC_1131-1Pasuruan (wartabromo) – Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan terpilih, Irsyad Yusuf dan Riang Kulup Prayuda hari ini, Selasa (9/7/2013) secara resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode 2013-2018. Kegiatan Pelantikan sendiri digelar di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Menteri Tenagakerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar serta sejumlah Kepala Daerah Se-Bakorwil Malang.

Meski proses pelantikan Irsyad Yusuf dan Riang Kulup Prayuda dilakukan di Pendopo Kabupaten namun tetap dilaksanakan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Sobich Asrori tersebut dibacakan hasil pilkada Kabupaten Pasuruan 2013 serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Mendagri sekaligus pengambilan sumpah jabatan dan penyematan tanda jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca Juga :   Jalur Pendakian Semeru Dibuka, Batas Aman Hanya Sampai Kalimati

Selain melantik Irsyad Yusuf dan Riang Kulup Prayuda, istri Gubernur Jatim, Nina Soekarwo juga akan melantik istri Irsyad Yusuf sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan.

Sebagimana diketahui sebelumnya, KPU Kabupaten Pasuruan menetapkan pasangan Irsyad Yusuf dan Riang Kulup Prayuda sebagai bupati terpilih periode 2013-2018 dengan perolehan suara 41,47 persen. Pasangan nomer urut dua, Udik Djanuantoro dan Joko Cahyono memperoleh suara sebanyak 169.286 atau 22,69 persen disusul pasangan Eddy Paripurna dan Bambang Pujiono memperoleh suara sebanyak 108.226 atau 14,51 persen disusul dengan Pasangan nomer urut tiga, Anwar Sadad dan Dade Angga memperoleh suara sebanyak 62.502 atau 3,38 persen.

Sementara itu, Kelana Aprilianto dan Agus Asyari memperoleh suara sebanyak 76.044 atau 10,19 persen dan pasangan perseorangan Muzammil Syafi’I dan Juraida memperoleh suara sebanyak 20.624 atau 2,76 persen. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.