Perbaikan Jalur Pantura Jatim Rampung H-10 Lebaran

613

Perbaikan jalanPasuruan (wartabromo) – Gubernur Jatim Soekarwo menyadari kerusakan di sejumlah titik jalur pantura sudah parah. Gubernur berjanji perbaikan insfrastruktur akan dikebut.

“Saya sudah perintahkan Kepala dinas Bina Marga agar minggu ini segera dilakukan perbaikan. 10 hari sebelum lebaran sudah dapat dilalui untuk jalur mudik,” kata Soekarwo usai melantik bupati dan wakil bupati Pasuruan di pendopo kabupaten, Selasa (9/7/2013).

Beberapa titik di jalur pantura Jatim yang mengalami kerusakan parah berada di Kawasan Raci, Kabupaten Pasuruan, jalan arteri di Kelurahan Blandongan, Kota Pasuruan dan bagian timur Kabupaten Probolinggo. Selain itu, di sepanjang jalur Surabaya hingga Banyuwangi, banyak ditemui jalan berlubang.

“Kalau perbaikan total kesulitan dengan waktu menjelang lebaran, paling tidak yang lobangnya besar-besar dapat tertutup sehingga pemudik nyaman berlebaran,” imbuhnya.

Baca Juga :   Di bawah Umur, 6 Siswa Pemerkosa di Pasuruan Diupayakan Diversi

Meskipun sementara waktu perbaikan hanya tambal-sulam, ia meminta agar pelaksana pengerjaan tidak asal-asalan sehingga jalanan menjadi berombak seperti jalur antara Jombang hingga Nganjuk.

“Flyover Peterongan Jombang juga harus selesai H – 10 menjelang lebaran. Sehingga tidak terjadi kemacetan yang panjang dan pemudik dapat bersilaturahmi dengan nyaman,” pungkasnya. (fyd/fyd)