Curi Baju Untuk Lebaran, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap

785

Curi-BajuBangil (wartabromo) – Terhimpit masalah ekonomi terutama menjelang hari raya Idul Fitri membuat Siti (35) warga Dusun Pesisir Desa Lekok/Kecamatan Lekok, Pasuruan nekad menghalalkan segala cara demi mendapatkan baju baru untuk lebaran, salah satunya dengan melakukan tindak pidana pencurian.

Ibu rumah tangga tersebut tertangkap basah saat mencuri belasan potong baju yang dipajang di salah satu toko pakaian di pusat perbelanjaan Plaza, Bangil.

Ulah pelaku terungkap setelah penjaga toko menaruh curiga dengan gelagat dan tingkah laku pelaku yang berpura-pura akan membeli baju di toko milik Taufik (35) warga Jalan Jambu Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Bangil, Pasuruan.

“Pelaku mengambil baju sebanyak 15 potong tapi ia tidak ke kasir Pembayaran,”ujar Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin, Kamis (25/7/2013).

Baca Juga :   Diduga Terpeleset, Seorang Nenek Ditemukan Tewas Penuh Lumpur

Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku langsung memasukkan pakaian tersebut ke dalam tas plastik yang dibawanya. Ia sempat terlihat mengawasi gerak-gerik penjaga dan kemudian nylonong pergi begitu saja.

Namun, salah seorang penjaga yang sempat melihatnya kemudian melaporkan kepada taufik, pemilik toko untuk mengejar dan memeriksa isi tas plastik milik pelaku. Tak pelak, Pelaku pun berhasil ditangkap dan dilaporkan ke Mapolsek Bangil.

“Pelaku sekarang sudah diamankan, ia mengaku terhimpin masalah ekonomi keluarga,” pungkas Suprihatin. (yog/yog)