Waspadai Jalur Purwodadi – Gempol Saat Mudik

564

Pasuruan (wartabromo) – Jalur Selatan Pasuruan, antara Purwodadi sampai Gempol merupakan titik rawan kecelakaan yang harus diwaspadai pemudik. Selain itu, titik rawan terdapat di sepanjang jalur Lekok sampai Grati.

“Sepanjang jalur Gempol-Purwodadi harus diwaspadai pemudik, terutama arah Purwodadi – Gempol. Kondisi jalan yang menurun membuat pengendara terpacu untuk menambah kecepatan,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Tony Prasetyo, Selasa (30/7/2013).

Selama ini sepanjang jalur Surabaya – Malang ini sering terjadi kecelakaan, terutama di jalur maut Jalan Parerejo, Purwodadi. Di jalur ini, polisi menyebarkan spanduk dan berbagai poster peringatan.

“Untuk titik rawan macet terdapat di Jalan Raya Kejapan dan Pertigaan Purwosari. Di dua titik ini dipastikan terjadi penumpukan kendaraan saat mudik yang puncaknya pada hari Jumat (2/8) sampai Selasa (6/8). Pengendara kami harap bersabar,” jelas Tony.

Baca Juga :   Penjual Es Lilin Keliling Tewas Disambar KA

Sementara di jalur Pasuruan – Probolinggo, pemudik harus mewaspadai sepanjang jalur Lekok – Grati. Jalur cepat ini sangat rawan kecelakaan karena tidak terdapat median jalan. Titik kemacetan di jalur ini terdapat di Pertigaan Ngopak akibat pasar tumpah. (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.