H+2 Lebaran, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

186

Pasuruan (wartabromo) – H+2 lebaran, arus balik di sejumlah titik di Pasuruan mengalami peningkatan. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas tersebut polisi memberlakukan sistim buka tutup di sejumlah titik.

Berdasarkan pantuan wartabromo, kepadatan arus terjadi di simpang tiga Purwosari dari arah Malang menuju Surabaya dan juga simpang tiga Gempol dari arah Probolinggo menuju Surabaya.

Dari pantauan Wartabromo.com, Kepadatan terjadi di beberapa ruas jalan raya Lawang-Purwosari-Pandaan, Bunderan Gempol-Apollo-Kejapanan arah Mojokerto dan bunderan Gempol-Simpang tiga Gempol-Arteri Porong menuju Surabaya, Sabtu (10/8/2013).

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Tony Prasetyo mengatakan, untuk mengurai kemacetan akibat banyaknya kendaraan para pemudik, pihaknya mengalihkan arus dari bunderan Gempol menuju ke arah eks Gempol-Porong tembus ke arah Mindi dan Siring. Hal ini dilakukan karena sejak pukul 15.00 wib terjadi penumpukan kendaraan yang menuju ke arah Surabaya atau dari arah timur (Pasuruan).

“Kepadatan sudah terjadi di simpang tiga Gempol dan Apollo, sekarang kita memberlakukan sistem buka tutup guna mengurai kemacetan,“Ujar Tony.

Berdasarkan pantuan wartabromo, kendaraan dengan plat nomor luar daerah terus mengalir dari arah selatan menju barat di simpang tiga purwosari dan dari arah timur menuju barat di simpang tiga Gempol. Bahkan di Apollo menuju Kejapanan mengalami laju kendaraan terpaksa merambat. (dyt/yog)