Pasar Gotong Royong Probolinggo Terbakar

1200
Ludes - Kondisi Pasar Gotong Royong Probolinggo saat kebakaran. Foto : rdh
Ludes – Kondisi Pasar Gotong Royong Probolinggo saat kebakaran, Rabu (25/9/2013) Foto : rdh

Mayangan (wartabromo) – Pasar Gotong Royong di Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo ludes di lalap si jago merah, Rabu (25/9/2013) dini hari. Api yang begitu cepat berkobar melalap habis hampir 70 persen bedak dan lapak pedagang yang berada di dalam pasar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaskir mencapai milyaran rupiah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 dinihari tersebut diduga berasal dari konsleting listrik dari sebuah lapak di dalam pasar. Sejumlah pedagang yang mendengar kabar tersebut langsung berdatangan dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Hosnipah (32)  salah seorang pedagang mengaku, hampir semua barang dagangannya tak bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut. Api yang begitu cepat berkobar melalap habis lapak para pedagang.

Baca Juga :   Diberi Dukungan Kyai, Prabowo Menangis dan Ingat Mati

“Saya baru kulakan habis 40 juta kemarin. Semua barang dagangan tak bisa di selamatkan,” ujar pedagang kain tersebut sedih.

Para pedagang dibantu warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Pihak aparat Kapolisian setempat masih belum mengetahui secara pasti penyebab utama kebakaran yang melalap habis hampir semua lapak para pedagang tersebut.

“Masih kita selidiki,” ujar Kapolsek Mayangan, Kompol Kasaman di lokasi. (rhd/yog)