Paska Kecelakaan, Bangkai Truk Tangki Sulit Dievakuasi

355

kecelakaan-purwosari-2Purwosari (wartabromo) – Paska kecelakaan beruntun yang terjadi di pertigaan Purwosari- Pasuruan, petugas berusaha melakukan evakuasi bangkai truk tangki yang melintang di tengah jalan arah Surabaya- Malang.

Dari pantauan wartabromo, petugas mengalami kesulitan untuk memindahkan bangkai truk tersebut.

Mobil derek yang didatangkan pada Jum’at (11/10/2013) pagi tak berhasil melakukan evakuasi. Akibatnya, puluhan kendaraan dari arah Surabaya maupun Malang mengalami kemacetan panjang lantaran kondisi tersebut.

“Petugas mengutamakan kelancaran arus kendaraan dengan melakukan kontraflow di 2 titik, di simpang tiga purwosari dan depan SPBU Purwosari,” ujar Kanit laka Polres Pasuruan, Iptu Doni saat ditemui wartabromo di lokasi.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih menunggu datangnya alat berat untuk melakukan evakuasi bangkai truk tanki tersebut. Sementara kemacetan terjadi kendaraan dari arah Malang-Surabaya mencapai 5 kilometer dan arah sebaliknya Surabaya – Malang mengalami antrean hingga 4 kilometer yakni dari simpang tiga Purwosari hingga perempatan sengon agung. (ryn/yog)