Libur Akhir Pekan, Petugas Kebut Pindahkan Isi Truk Tangki

281
kecelakaan-truk-purwosari
Evakuasi – Proses pemindahan isi truk Tangki untuk mengurai kemacetan akibat kecelakaan. Foto : Ryn

Purwosari (wartabromo) – Untuk memudahkan evakuasi badan tangki pengangkut tetes yang masih melintang di simpang tiga Purwosari arah Surabaya – Malang paska kecelakaan pada Jum’at (11/10/2013) dini hari tadi. Petugas melakukan pemindahan isi muatan tetes dari truk tangki naas ke truk tangki cadangan yang didatangkan dari Malang.

Kanit Tur Rajawali Polres Pasuruan, Aiptu Gede Sukana menjelaskan, pihaknya terus berupaya agar arus kendaraan segera berjalan lancar mengingat volume jumlah kendaraan dari arah Surabaya kian terus bertambah.

“Jelang akhir pekan volume kendaraan terus bertambah,” ujar Gede Sukana pada wartabromo di lokasi kejadian.

Menurutnya,  saat ini petugas memberlakukan sistem buka tutup untuk menghindari penumpukan kendaraan disimpang tiga Purwosari. Selain itu, petugas juga telah  mendatangkan satu unit truk pasir untuk menutup tetes yang tumpah di jalanan sekitar lokasi kejadian.

“Untuk keselamatan pengguna bekas ceceran tetes kita tutup dengan pasir,” terangnya.

Namun demikian dari pantauan wartabromo, proses pemindahan isi muatan tetes seberat 20 ton tersebut akan membutuhkan waktu yang lama mengingat pipa yg digunakan untuk pemindahan mengalami kebocoran dan butuh perbaikan.

Direncanakan, setelah dilakukan pemindahan isi muatan tersebut. Selanjutnya, badan tangki akan diseret dan dipindahkan dari lokasi kejadian. (ryn/yog)