Tak Diambil, Dana Banpol Hanura Senilai Rp. 46,7 Juta Amblas

649

dana-banpol-hanuraProbolinggo (wartabromo) – Partai Hanura Kabupaten  Probolinggo saat ini hanya bisa gigit jari. Pasalnya, Bantuan Partai Politik (Banpol) 2012 yang harusnya diterimanya ternyata hangus alias amblas lantaran tidak diambil oleh partai tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DKPP) Kabupaten Probolinggo, Tanto Walono, Semua dana yang tidak terserap termasuk dana partai Hanura tahun 2012 tersebut dikembalikan ke kas daerah. Hal ini terjadi karena dana tersebut sampai akhir tahun 2012 oleh pihak pengurus partai tidak diambil

“Jadi dana Banpol Hanura secara otomatis dikembalikan.  Hangus,” terangnya.

Tanto Walono menambahkan, saat ini dana banpol Hanura untuk tahun 2013 juga masih belum diambil padahal batas waktu  pengurusan pencairan dana tersebut berakhir pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga :   Dam Jebol Diterjang Banjir, Sawah Petani di Kejayan Tak Terairi Air

“Paling akhir tangal 26 Desember mendatang. Kalau memang dana tersebut dianggap penting maka segera untuk dilakukan upaya pengurusan pencairan dana itu,” tegas Tanto.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Probolinggo, Kasiono, mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pengurusan pencairan dalam waktu dekat. Bahkan, Kasiono juga akan menghadap langsung kepada Kepala DKPP Kabupaten Probolinggo.

“Kami akan menghadap langsung masalah pencairan dana bapol tersebut, ” kata Kasiono.

Berdasarkan infoormasi yang didapatkan wartabromo, kendala tidak cairnya banpol Hanura senilai Rp.46,7 juta pertahunnya tersebut disebabkan karena Sekretaris dan Bendahara Partai tidak mau tanda tangan.

“Ini hanya disebabkan persoalan administrasi saja,” ungkap Kasiono. (rhd/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.