Akbar Tanjung : Caleg Golkar Harus Banyak Amal

618
akbar-tanjung-golkar
Karya Kekaryaan – Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung dalam acara belajar Politik strategis bersama Akbar Tanjung di The Pavillion Taman Dayu, Pandaan bersama Ketua DPD Partai Golkar, Udik Djanuantoro, Sabtu (9/11/2013)

Prigen (wartabromo) – Untuk menjadi Partai Pemenang dalam Pemilu 2014 mendatang, Partai haruslah banyak berbuat kepada masyarakat pemilih. Pasalnya, dalam era saat ini, rakyat semakin cerdas dan kian kritis dalam memilih partai yang akan menjadi pilihannya.

“Partai akan dipilih berdasarkan idiologis, bagaimana performennya. Jika baik, maka rakyat menyuarakan suaranya untuk kita,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung dalam acara belajar Politik strategis bersama Akbar Tanjung di The Pavillion Taman Dayu, Pandaan, Sabtu (9/11/2013).

Akbar mengaku, jika Program Karya Kekaryaan yang diemban oleh Partai Golkar selama ini haruslah diterjemahkan oleh para kader di Kabupaten Pasuruan sebagai amal bakti atau amal sholeh pada rakyat.

“Kalau tidak ada karyanya atau amalnya pada rakyat, tidak akan ada yang memilih. Ahlussunnah waljama’ah pun kalau tidak beramal tidak akan dipilih. Saya juga orang ahlussunnah lho !” tegasnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut berpesan kepada para kader dan Caleg Partai Golkar di Kabupaten Pasuruan agar selalu berfikir strategis dalam berpolitik serta menunjukkan karya kekaryaan atau amal baiknya kepada masyarakat.

“Ya, Caleg itu yang banyak beramal,” ujarnya.

Kemenangan Golkar dengan target 30 persen kursi DPR secara nasional adalah target kemenangan strategis yang harus dicapai dalam Pileg 2014 nanti agar bisa Partai Golkar mampu mencalonkan Presiden sendiri dari internal Partai secara langsung.

“Jabatan dan kursi yang kita dapatkan akan berarti signifikan jika kedudukan tersebut berfungsi sangat strategis,”tegas Akbar.

Diskusi Politik strategis bersama Akbar Tanjung tersebut dihadiri oleh para kader mulai dari Pengurus Tingkat Kecamatan, para caleg dari tingkat DPRD hingga DPR RI.

“Kami semua ingin mendapatkan masukan dan ilmu dari senior serta guru politik seperti beliau (Akbar Tanjung,red), ” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro saat ditemui usai acara. (yog/yog)