Densus 88 Temukan Dokumen Perakitan Bom di Kontrakan Terduga Teroris Probolinggo

523
Tim Densus 88 melakukan penggeledahan rumah kontrakan terduga teroris Dhoni/wartabromo.com

Probolinggo (wartabromo) – Tim gabungan dari Densus 88 dan Polda Jatim melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris, Isnaini Ramdhoni alias Dhoni, yang berada di Jalan Lumajang Gang Sukun Desa Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Selasa, 21 Januari 2014.

Di rumah kontrakan berukuran 8 x 12 meter tersebut, petugas menemukan dokumen perakitan bom, buku tentang jihad dan buku-buku keagamaan. Meski demikian belum ada keterangan resmi dari petugas tentang temuan itu.

Pantauan di lokasi, tim gabungan masih melakukan penggeledahan. Empat anggota tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya yang baru tiba di lokasi langsung  melakukan pemotretan rumah kontrakan yang digaris polisi itu.

Sementara di radius 100 meter dari lokasi, warga masih berkumpul menyaksikan penggeledahan. Lokasi tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI.

Informasi yang dihimpun, rencananya setelah menggeledah rumah kontrakan Dhoni, tim akan menggeledah rumah tempat tinggal Siti Khalifah, ibu Dhoni, di Jalan Pahlawan Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Rumah orang tua Dhoni tersebut juga digaris polisi dan dijaga ketat aparat kepolisian. (rhd/fyd)