Rumah Terduga Teroris Asal Probolinggo Dijaga Ketat Aparat

493
teroris-probolinggi-isnaini
Polisi Melakukan penyisiran di Rumah Isnaini Ramdhoni, Selasa (21/1/2014) dini hari / rhd

Probolinggo (wartabromo) – Pasca tertangkapnya Isnaini Ramdhoni (31) terduga teroris asal Kelurahan Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo. Rumah orang tua Ramdhoni dijaga ketat aparat kepolisan Polres Probolinggo Kota. Sekitar 20 anggota polisi bersenjata dan berompi anti peluru berada di lokasi.

Berdasarkan pantauan wartabromo, selain menjaga rumah Isnaini Ramdhoni, polisi juga menyisir rumah yang berlokasi di Jl Pahlawan Gang Kemiri 51 RT 01 RW 15 Kebonsari Kulon Kelurahan Kanigaran Kota Probolinggo tersebut.

Tepat sekitar pukul 01.00 WIB dinihari,  rumah tersebut terlihat lenggang dan sepi. Data yang dihimpun wartabromo, orang tua tersangka, Siti Kholifah sudah meninggalkan rumah sekitar pukul 12.30 WIB sebelum polisi tiba di lokasi. Kabar yang beredar, Siti Kholifah dijemput oleh kakak terduga teroris (Irfan).

“Sekitar pukul 12.30 tadi, ibu Isnaini sudah meninggalkan rumahnya dan dia di jemput menggunakan mobil sedan Corola milik kakaknya pak,”jelas Satukam Ketua RT 01 di Kelurahan Kebonsari.

Kabar penangkapan Isnaini Rhomdoni oleh Densus 88 di sebuah SPBU Kedung Cowek, Surabaya bersama temannya Abdul Majid Senin (20/1/2014) sekitar pukul 19.30 WIB menarik perhatian ratusan warga untuk mendatangi rumah Isnaini.

Sejumlah warga mengaku kaget, Dhoni panggilan akrabnya ditangkap lantaran sebagai terduga anggota kelompok jaringan teroris yang memiliki rencana melakukan pengeboman di sejumlah tempat di Surabaya.

Hingga kini, puluhan personil Polres Probolinggo Kota dan di bantu oleh TNI dari Kodim 0820 masih berjaga-jaga di rumah terduga Terorise tersebut. (rhd/yog)