Rumah Terduga Teroris di Probolinggo Ramai Dikunjungi Warga

235
Sekitar rumah kontrakan Dhoni dijaga ketat/ wartaromo.com

Probolinggo (wartabromo) – Keberadaan Rumah terduga teroris, Isnaini Ramdhoni (31) di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo kini menjadi pusat perhatian warga. Hingga pagi ini, ratusan warga dan puluhan wartawan dari berbagai media masih memadati lokasi rumah Isnaini Romdhoni, meski sejak semalam rumah tersebut sudah dalam keadaan kosong.

“Saya penasaran seperti apa kondisi rumah teroris ini,”jelas Lukman Hakim, salah seorang warga yang sejak pagi berada di sekitar lokasi.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, rumah yang sangat sederhana ini terlihat tertutup rapat. Abu Hasan (56) salah seorang warga yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Dhoni mengaku masih tidak menyangka dengan kabar penangkapan saudaranya tersebut.

Menurutnya, dirinya sempat melihat Dhoni pulang ke rumahnya pada pertengahan Desember 2013 lalu. Ia seakan sedang berpamitan pada ibunya, Siti Kholifah (55). Tak hanya itu, pria yang mengaku paman dhoni itu juga pernah melihat ia bersama empat temannya pergi ke tengah hutan. Mereka membawa senapan angin.

“Kalau saya tanya, mau latihan katanya,” ujar Abu.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Sutam, Ketua RT 01 Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran. Menurutnya, biasanya Dhoni bersama teman-temannya yang memakai celana di atas mata kaki pergi ke hutan sambil membawa 3-4 senapan.

“Ya, kadang-kadang juga bawa 3 atau 4 senapan angin,” terang Sutam. (rhd/yog)