Kampung Terendam, Korban Banjir Dikirimi Tanki Air Bersih

610

korban-banjir-pasuruanir Beji (wartabromo) – Akibat hujan deras yang terus menerus selama 3 jam pada Jum’at sore (31/1/2014) kemarin. Sejumlah dusun di 2 kecamatan terendam air luapan dari sungai wrati yakni Dusun Winong Kecamatan Gempol, dan tiga Dusun di Kecamatan Beji yakni Tebel, Kedungringin tengah dan Balungrejo.

Pihak BPBD Kabupaten Pasuruan langsung turun lokasi untuk membantu membagikan bahan makanan dan tanki berisi air bersih kepada warga, Sabtu (1/2/2014) pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko mengatakan, pengiriman tangki air bersih tersebut dilakukan untuk mensuplai kebutuhan air bersih bagi warga di dua dusun yakni Dusun Balungrejo dan Kedungringin yang berjumlah sekitar 400 KK.

Baca Juga :   Lapak Dibongkar Paksa, PKL Semampir Ngamuk

“Kita bantu warga dengan mengirimkan air bersih untuk memasak,” ujar Yudha.

Warga pun menyambut antusias kiriman air bersih ini dengan antrian panjang sambil membawa jurigen air. Pasalnya, akibat genangan air banjir, sumur-sumur milik warga banyak yang terendam.

Untuk diketahui, hujan terus menerus di sejumlah wilayah pengunungan mengakibatkan banjir melanda Kecamatan Beji dan Gempol. Ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga 1 meter di Dusun Tebel, Balungrejo dan Kedungringin Tengah Kecamatan Beji serta Dusun Winong Kecamatan Gempol. (gnr/yog)