Kapolres Pasuruan Kota : Anggota Jangan Terjebak Permainan Politik Parpol

0
250

apel-pemilu-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Kapolres Pasuruan, AKBP Asep Akbar Hikmana mewanti-wanti agar anggotanya tidak terjebak dalam permainan politik parpol menjelang pemilu 2014 termasuk iming-iming sogokan uang pengamanan dari calon anggota legislatif.

“Saya himbau kepada semua anggota untuk betul-betul netral serta tidak terpengaruh oleh apapun, termasuk iming-iming atau sogokan yang mengarah pada pengamanan salah satu parpol atau caleg,”ucapnya saat saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi mantab barata 2014 di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Kamis (6/2/2014).

Dijelaskannya, untuk pengamanan Pemilu nanti pihaknya akan mengerahkan sebanyak 463 personel terdiri atas 227 anggota Polresta dan 236 personel anggota polsek yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Apel pasukan pengamanan pemilu di Kota Pasuruan ini merupakan yang pertama diantara Polres jajaran se-Polda Jatim. Hal ini dilakukan Lantaran berbarengan dengan Prosesi Hari Jadi Kota Pasuruan.

“Seharusnya dilaksanakan pada tanggal 8 pebruari mendatang, ” kata Kapolresta.

Apel pasukan pengamanan pemilu ini dihadiri oleh Walikota Pasuruan, Hasani, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Kav Hery Suprapto, Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Diano Velaferry, Kasatpol PP Kota Pasuruan, Erwin Hamonangan, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Suryono Pane, dan sejumlah pejabat lain. (eml/yog)