Ikut Sidang Tilang, Ratusan Warga ‘Tumplek Blek’ di PN Bangil

1492

sidang-tilang-pn-bangilBangil (wartabromo) – Tidak seperti biasanya, Pengadilan Negeri Bangil, Jum’at (7/2/2014) pagi tiba-tiba dipenuhi oleh ratusan warga yang tumplek blek memadati halaman hingga ke Jalan Dr.Soetomo Bangil, Pasuruan.

Berdasarkan pantauan wartabromo, mereka tidak sedang unjuk rasa melainkan hendak menghadiri sidang tilang atas pelanggaran lalu lintas.

Kabid Humas PN Bangil Haris Budiarso menjelaskan, membludaknya peserta sidang ini merupakan imbas dari operasi tertib lantas yang sedang gencar dilakukan oleh pihak Sat Lantas Polres Pasuruan pada hari Jum’at lalu yang bertepatan dengan hari libur Imlek.

“Saat ini berkas tilang yang disetorkan oleh pihak Sat Lantas Polres Pasuruan sebanyak 4100 lembar,”ujarnya.

Banyaknya warga yang akan menghadiri sidang tilang tersebut membuat petugas Lantas Polres Pasuruan turun tangan untuk mengurai kemacetan di depan PN Bangil.

Baca Juga :   DPT Pilkada Kabupaten Pasuruan Ditetapkan 1.151.502

Dari pantauan wartabromo di lokasi, kemacetan panjang terjadi baik dari arah Bangil maupun dari arah Pasuruan sepanjang 1 kilometer. Bahkan halaman parkir PN Bangil tak mampu menampung parkir sepeda motor warga yang menghadiri sidang tilang ini.

Salah seorang peserta sidang tilang, Aris Sugianto (35) asal Gununggansir Kecamatan Beji mengaku dirinya kena tilang lantaran tak mengenakan helm saat berkendara.

“Saya datang kesini tadi pukul 7 pagi mas, kena denda 70 ribu karena tak menggunakan helm,”terangnya.(gnr/yog)